Lawan Covid-19 Bersama Damar

Lawan Covid-19 Bersama Damar

Medialampung.co.id – Komunitas Ada Bersama Masyarakat (DAMAR), yang bergerak di bidang sosial di Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), saat ini tengah membuka donasi untuk bantuan 1000 masker yang akan dibagikan ke Masyarakat Pesbar. Dalam open donasi tersebut, DAMAR menerima bantuan baik berupa dana ataupun masker secara langsung.

Ketua Komunitas Damar Ahmadi Sastra mengatakan penyebaran virus corona (Covid-19) dapat kita perlambat secara signifikan salah satunya dengan mengikuti anjuran untuk tetap dirumah, menjaga jarak sosial dengan jarak fisik minimal satu meter.

“Perketat prosedur kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir dan yang paling penting adalah setiap orang yang pergi keluar rumah wajib menggunakan masker terutama bagi mereka yang bertugas dilapangan,” kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan studi yang ada membuktikan bahwa masker kain cukup efektif melindungi dari penularan Covid-19 itu, apalagi masker mencegah penularan dari melalui bersin, batuk dan bernafas. 

“Banyak orang yang bisa menularkan sebelum mereka menunjukkan gejala, jadi ketika kita memakai masker, kita semua saling melindungi dan memutus rantai penularan Covid-19 ini,” jelasnya.

Lanjutnya, demi meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, Komunitas DAMAR mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar Rumah dan melakukan social distancing dari segala bentuk rutinitas lainnya.

“Untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19, Komunitas DAMAR mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu pengadaan 1000 Masker kain yang akan kami bagikan secara gratis di Pesbar,” terangnya.

Menurutnya, donasi dapat berupa uang tunai maupun masker kain secara langsung, masyarakat bisa langsung menghubungi Komunitas damar melalui call center yang disiapkan seperti Ahmadi Sastra 0822-8220-1843, Amelia 0821-8683-9327 dan Syintia rivada 0822-7973-0197.

“Sedangkan donasi melalui transfer bisa melalui Bank Lampung di nomor rekening 393-03-01-02862-4 atas nama komunitas ada Bersama Masyarakat Damar dan Bank BRI di nomor rekening 5659-01-017733-53-9 atas nama Yugo Prakoso P,” tandasnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: