Launching Kampung Baznas, 682 Rumah di 12 Kampung Bakal Dibedah

Launching Kampung Baznas, 682 Rumah di 12 Kampung Bakal Dibedah

Medialampung.co.id. - Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemkab Lampung Tengah me-launching Kampung Baznas dan menggelar pengajian di Balai Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar. 

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Baznas RI Pembina Provinsi Lampung Dr. Ir. Hi. Muhammad Nadratuzzaman Hosen, MS.MEc., Ph.D., Bupati Lamteng Musa Ahmad, Forkopimda, dll.

Nadratuzzaman Hosen mengapresiasi kolaborasi Baznas Lamteng dan pemerintah daerah.

"Kita apresiasi hadirnya Kampung Baznas. Dengan program Kampung Baznas, masyarakat kurang mampu bisa terbantu. Terutama program bedah rumah yang manfaatnya sangat terasa sekali," katanya.

Sedangkan Musa Ahmad sangat mendukung yang dilakukan Baznas Lamteng. 

"Launching Kampung Baznas ini akan dilakukan di 12 kecamatan dan 12 kampung Lamteng. Saya berharap para petugas yang telah ditunjuk untuk dapat bekerja secara tuntas, cerdas, dan sukses. Ini agar masyarakat bisa merasakan langsung apa yang menjadi program unggulan Kampung Baznas," katanya.

Musa Ahmad juga mengajak para darmawan dan perusahaan untuk bisa bersama-sama turut aktif membantu kegiatan ini. 

"Ini semua agar program Kampung Baznas bisa sukses dan bisa menjadi ladang amal kebaikan kita nantinya," ujarnya.

Dengan program Kampung Baznas, kata Musa Ahmad, kampung yang tadinya terbelakang akan menjadi kampung mandiri dan maju lewat program bedah rumah. 

"Sasaran program bedah rumah Kampung Baznas ini sebanyak 682 unit dengan target pengerjaan selama tiga tahun. Selain itu pembinaan kepada masyarakat agar produktif sehingga bisa meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini diadakan juga pengajian menyambut bulan suci Ramadhan, pemberian bantuan kepada warga kurang mampu, dan khitanan massal. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: