Lansia Diprioritaskan Terima BLT-DD Desa Banjaragung 

Lansia Diprioritaskan Terima BLT-DD Desa Banjaragung 

Medialampung.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaragung, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang keseluruhannya para Lansia, bertempat di aula balai desa setempat, Sabtu (2/4).

Dalam sambutannya Kepala Desa Banjaragung Lela Wati mengatakan penyaluran BLT Dana Desa ini diberikan kepada 91 KPM. Tahap  pertama (Januari, Februari dan Maret) Tahun 2022 sebesar Rp900 ribu, dimana setiap bulannya KPM terima Rp300 ribu.

Lela---sapaan akrabnya---berpesan agar kiranya warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. Terlebih ini menjelang bulan puasa. 

"Saya minta penerima manfaat dapat mempergunakan dana bantuan tersebut dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Sekcam Jati Agung Sodri Alfian mengatakan pembagian BLT-DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak di masa Pandemi Covid-19.

Sodri berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Saya mengharapkan agar bantuan BLT ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Menurut Sodri penyaluran Bantuan BLT-DD Periode Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 ini diberikan kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Banjaragung sebesar Rp300.000/KK, dengan total  sebesar Rp900.000  yang diberikan secara tunai.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Sodri Alfian, Bhabinkamtibmas Aipda Dapot P, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta aparatur Desa Banjaragung.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: