Lamtim Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Lamtim Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Medialampung.co.id - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Lampung Timur akan digelar di Kecamatan Labuhanratu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  Lampung Timur Muhaimin, menjelaskan, rencananya MTQ tingkat akan digelar mulai 24-27 Februari 2020. Menurutnya,  MTQ itu akan diikuti 500 kafilah dari 24 kecamatan.

Melalui MTQ, lanjut Muhaimin, diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an. Kemudian, dapat memberikan nafas Qu'ran dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga, dalam kehidupan bermasyarakat dapat benar-benar mengamalkan ajaran yang ada dalam Al-Qu'ran.

Selain itu, MTQ dapat mengajarkan kepada umat Muslim akan pentingnya belajar memahami isi yang terkandung dalam Al-Qur'an.

“MTQ tersebut bertujuan untuk mencari para qori dan qori'ah yang dipersiapkan menjadi wakil Lamtim dalam ajang serupa di tingkat provinsi,” lanjutnya.

Muhaimin menambahkan, Pemkab Lamtim juga telah menggelar rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan MTQ dengan para pihak terkait di aula Sekretariat Kabupaten yang dipimpin Asisten I Syahmin Saleh, Jumat (21/2).

Masih kata Muhaimin, ada 7 cabang yang dilombakan pada MTQ tahun ini, yakni cabang Tilawatil, Hifdzil, Tafsir, Fahmil, Syarh, Khat dan makalah ilmiah Alqur'an. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: