Lampung Kembali Raih Medali Emas, Atlet Masih Terus Berjuang

Lampung Kembali Raih Medali Emas, Atlet Masih Terus Berjuang

Medialampung.co.id - Lampung mendapatkan lima medali emas dari lima cabang olahraga (Cabor) yang diselenggarakan sejak  2 Oktober 2021 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Medali emas tersebut disabet oleh cabor softball putra, lalu cabor Muaythai Lampung oleh Mitra Edisyah Putra Waruwu.

Kemudian, di cabor senam artistik putra Lampung disabet oleh  Meiyusi Ade Putra, lalu cabor menembak Lampung didapatkan oleh Wira Sukamana.

Kemudian medali emas dari cabor angkat besi Lampung diraih oleh Setiawan Halim, sedangkan untuk cabor baseball Lampung putra meraih perak.

Saat dikonfirmasi Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan, tetap berjuang untuk para atlet Lampung karena masih banyak  cabor-cabor Lampung yang diperlombakan di ajang PON XX Papua.

"Masih banyak tangkai olahraga yang masih diperlombakan. Kita berharap semakin banyak perolehan medali emas yang kita dapatkan, ikhtiar, latihan, strategi dan teknik, menjaga  stamina fisik dan mental (Sudah kita lakukan)," katanya, Kamis (7/10). [caption id="attachment_180251" align="aligncenter" width="1280"] Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Lampung Agus Nompitu[/caption]

"Mohon doa dari masyarakat Lampung agar atlet kita dapat memberikan performance terbaiknya pada PON XX 2021 di Papua ini serta dapat mewujudkan target 10 besar," kata dia.

Sementara, Anggota Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Lampung Yashir Armansyah, SH,MH., berharap, kedepannya para atlet dapat berlatih kembali dan menjaga kesehatannya guna mengikuti event-event selanjutnya.

"Agar kedepan para atlet dapat berlatih kembali dan menjaga kebugarannya agar tetap sehat dan dapat mengikuti event-event selanjutnya. Harapan di PON ini kontingen Lampung bisa masuk 10 besar," pungkasnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: