Lambar Sabet Juara Umum FLS2N SD Tingkat Provinsi Lampung

Lambar Sabet Juara Umum FLS2N SD Tingkat Provinsi Lampung

Medialampung.co.id - Kado manis dipersembahkan oleh anak-anak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 dengan menyabet Juara Umum di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada tanggal 13 - 16 Agustus 2019.

Dari lima cabang yang dilombakan, kontingen Lambar berhasil meraih prestasi di tiga cabang dengan menyabet dua medali emas dan satu medali perak. Dua cabang yang meraih medali emas berhak mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 di Provinsi Banten. Kelima cabang yang dilombakan yaitu Pantomim, Seni Kriya Anyam, Tari, Gambar Bercerita, dan Solo Song.

Ketua kontingen Lambar yang juga Kabid Pembinaan Dasar Wasis Supriyadi, ST, M.Ak., mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Hi. Bulki Basri, S.Pd, MM., ketika di konfirmasi via sambungan telephone mengatakan dari raihan tersebut yang mendapat medali emas yaitu cabang Pantomim atas nama Satria Pramadio Irawan dari SDN 3 Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya dengan pelatih Rian Gauri dan cabang Kriya Anyam atas nama Fanny Zakiyani dari SD 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan pelatih Eliza. Sedangkan peraih medali perak dari cabang Seni Tari dengan peserta Asti Andini, Kansa Fatihiyah dan Trulivia Ardhana dari SDN 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan pelatih Zairi Setiwang.

Capaian tersebut membuat Kabupaten Lambar berhak membawa Trophi Bergilir FLS2N SD Provinsi Lampung tahun 2019.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar, Hi. Bulki Basri, S.Pd, MM., menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian yang diperoleh. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak sekolah, komite, dan orang tua yang mendukung proses untuk mencapai prestasi tersebut.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada peserta didik yang akan mewakili Provinsi Lampung semakin giat berlatih supaya bisa mengharumkan nama Kabupaten Lambar khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya di pentas nasional.

“Giatlah berlatih karna tidak ada keberhasilan yang di capai dengam usaha setengah hati. Totalitas, kemauan serta kerja keras, Itu kuncinya,” tutup Bulki.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: