Disbunnak Lambar Temukan Hewan Kurban Mengandung Cacing Hati

Disbunnak Lambar Temukan Hewan Kurban Mengandung Cacing Hati

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar melakukan pemeriksaan Post Mortem (pemeriksaan setelah dipotong) kesehatan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7).

Kabid Peternakan Alma Arif mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, mengungkapkan, pemeriksaan post mortem tersebut, pihaknya melibatkan petugas di beberapa Puskeswan di wilayah tempat tugas masing-masing seiring dengan momentum penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini. 


--

"Kita menemukan ada satu satu ekor sapi yang terkena cacing hati di Kecamatan Waytenong," ungkap Alma Arif, Minggu (10/7).

Terkait hal itu, kata dia, untuk menjaga kesehatan maka pihaknya menyarankan hati sapi yang mengandung cacing hati itu untuk dibuang sehingga tidak dikonsumsi. 

"Hati sapi yang mengandung cacing hati harus dibuang dan dimusnahkan," kata dia seraya menambahkan, saat ini tim Disbunnak masih melakukan pemeriksaan hewan kurban di sejumlah masjid dan tempat pemotongan hewan kurban. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: