Polisi Lakukan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha

Polisi Lakukan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran personil Polsek Pesisir Tengah, berasama Koramil 422-03/Pesisir Tengah dan Satpol PP-Damkar Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu (9/7).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel gabungan yang dipusatkan di bundaran Tugu Tuhuk Kecamatan Pesisir Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., yang juga dihadiri Plt.Kasatpol PP-Damkar Pesbar Cahyadi Moeis, Panit I Reskrim Polsek Pesisir Tengah Ipda Kasiyono, S.E., serta personil Polsek Pesisir Tengah, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah dan personil Satpol PP-Damkar Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, menyampaikan, dalam pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah ini merupakan  tugas bersama.

"Tugas kita melaksanakan pengamanan di titik rawan pada malam hari ini, pawai takbir keliling dengan menggunakan kendaraan terpantau tidak ada. Tapi kita tetap laksanakan patroli," katanya.

BACA JUGA:Istri Ngamuk, Ikan Hias Seharga Mobil Berakhir di Penggorengan

Dijelaskannya, patroli malam tetap dilaksanakan, baik di wilayah pemukiman penduduk, tempat lokasi hewan kurban dan sebagainya yang bertujuan untuk mengantisipasi tindakan Curat, Curas dan Curanmor (C3) dimalam hari ini.

"Selain itu juga sebagai upaya dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) termasuk antisipasi balapan liar," jelasnya.

 

Diketahui, dalam kegiatan patroli bersama tim gabungan itu juga melakukan penyisiran ke lokasi titik rawan Kamtibmas, pemukiman penduduk, komplek perkantoran Pemkab Pesbar, masjid, kantor Bank, Simpang Bandara M.Taufiq Kiemas, dan sejumlah wilayah lainnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: