Besok, Pemprov Lampung Kurban 14 Sapi dan 1 Kambing

Besok, Pemprov Lampung Kurban 14 Sapi dan 1 Kambing

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Besok, sambut hari raya kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menyembelih 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Minggu (9/7).

"Untuk kurban insya Allah pemprov akan menyembelih 14 ekor sapi dan 1 kambing. Hewan tersebut berasal dari para pegawai yang ada dilingkungan Pemprov Lampung," kata Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, saat dimintai keterangan, Sabtu (9/7). 

Ia menerangkan penyembelihan hewan kurban tersebut akan dilakukan di halaman kantor Gubernur Lampung setelah pelaksanaan sholat Idul Adha kemudian dibagikan kepada pihak yang berhak menerimanya. 

"Nantinya daging kurban tersebut akan kita bagikan ke berbagai pihak yang memang pantas menerima. Seperti dibagikan ke masjid hingga pondok pesantren," terangnya. 

BACA JUGA:Emak-Emak Keluhkan Kenaikan Harga Pokok ke Mendag Zulkifli Hasan

Ia mengungkapkan jika pada tahun ini Provinsi Lampung kembali menerima sumbangan satu ekor sapi dari Presiden Jokowi dengan berat mencapai 800 kilogram. Sapi tersebut akan dikurbankan di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan.

"Alhamdulillah tahun ini kita juga kembali menerima sumbangan sapi dari Presiden Jokowi. Sapi tersebut akan disembelih di Kabupaten Way Kanan," terangnya. 

Kemudian Pemprov juga telah mengeluarkan surat imbauan agar pembagian hewan kurban tidak menggunakan kantong plastik dan diganti dengan wadah yang ramah lingkungan.

 

"Daging kurban sebaiknya jangan dibagikan menggunakan kantong plastik. Bisa diganti dengan besek bambu, daun jati, daun pisang atau bahan kertas. Ini guna menjaga lingkungan tetap minim sampah plastik," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: