KPU Waykanan Mulai Rakit Kotak Suara

KPU Waykanan Mulai Rakit Kotak Suara

Medialampung.co.id - KPU Kabupaten Waykanan mulai melakukan pengelolaan logistik Pilkada 2020 serta mulai merakit kotak suara yang tiba kemarin.

"Untuk kotak suara yang kita perlukan pada pilkada Waykanan mendatang sebanyak 1036 buah, dengan perincian 991 di TPS, 45 di PPK. Untuk bilik diperlukan 3.964 buah atau masing masing. TPS disiapkan 4 buah. Untuk bilik kita masih mempunyai aset bilik aluminium sekitar 3000 buah, sehingga KPUA membeli 1000 bilik karton untuk menambah kekurangannya. Kemudian Segel sebanyak 19820 buah," ujar Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan, SH.

Lebih jauh, menurut Refki, selain kotak suara logistik lain yang sudah masuk yakni Tinta Pemilihan sebanyak 1.982 atau masing - masing 2 botol di 991 TPS.

"Untuk Surat suara akan dicetak oleh PT. TEMPRINA MEDIA GRAFIKA Surabaya tanggal 18 November. Sebelum cetak, dilakukan approval cetakan oleh KPU, Bawaslu, Polri dan percetakan di lokasi cetak,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Perlengkapan lainnya yaitu APD bagi penyelenggara. Dimana sudah dilakukan pengadaan konsolidasi oleh UKPBJ Propinsi untuk APD Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga seperti Desinfektan, Sabun pencuci tangan, Hand sanitizer. 

Lalu ada APD Kategori Barang Umum yaitu masker, face shield, semprotan, tissue towel sheet, sarung tangan plastik, kantong plastik sampah dan tempat air berkeran 

Nantinya pendistribusian akan dilakukan pasca sortir dan packing selesai. Minimal H-1 sdh meluncur.

Kotak suara akan dibungkus plastik besar saat diturunkan. Ini untuk mengantisipasi musim hujan dan kampung yg melintasi sungai.

KPU telah meminta PPK memetakan jumlah armada, rute dan titik droping di PPK. PPK juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan uspika terkait gudang sementara di PPK sebelum pleno rekapitulasi.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: