KPPN Liwa Menembus Kabut Pagi untuk Perbendaharaan Berbagi

KPPN Liwa Menembus Kabut Pagi untuk Perbendaharaan Berbagi

Medialampung.co.id – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Lampung Barat, melaksanakan program Perbendaharaan Berbagi di wilayah Kampung Baru, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Jumat (4/2).

Dalam kegiatan tersebut, KPPN Liwa dan jajaran berangkat di pagi hari dan menyusuri Kampung Baru, yang menjadi sasaran program.

Pada kegiatan tersebut paket sembako berisi mie instan, gula, susu, telur, minyak goreng dan beras serta sedikit uang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako dan dana tersebut bersumber dari urunan sedekah seluruh punggawa KPPN Liwa.

Kepala KPPN Liwa Ma'ruf mengungkapkan, program Perbendaharaan Berbagi merupakan perwujudan dari Perbendaharaan Harmonis sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-18 yang diperingati setiap tanggal 14 Januari, yang didasarkan momentum ditetapkannya Undang-undang No.1/2004 Tentang Perbendaharaan Negara.

"Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan bertujuan untuk memperkuat identitas institusi, media penguat esprit de corps, sarana komunikasi publik dan memperkokoh peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas perbendaharaan," ungkap Ma'ruf.

Terusnya, berbagai aktivitas tematik diselenggarakan selaras dengan jargon DJPb HAnDAL yang merupakan akronim dari Harmonis, Amanah, Digital, Akuntabel, Loyal. Dengan semangat peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-18 yang mengusung tema 'DJPb Handal, Kemenkeu Terpercaya'.

Sementara itu, Saripah salah seorang warga penerima menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KPPN Liwa. “Mudah-mudahan sehat, lancar rejekinya," ujar Saripah dihadapan tim KPPN Liwa yang mengunjunginya. (rls/nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: