KPM PKH Pagelaran Bagikan Bantuan untuk Warga yang Tak Terdaftar

KPM PKH Pagelaran Bagikan Bantuan untuk Warga yang Tak Terdaftar

Medialampung.co.id - Berbagi tak harus menunggu mampu, seperti yang dilakukan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pagelaran. 

Meskipun kondisi ekonomi mereka terbilang kurang mampu, tapi di suasana pandemi Covid-19 sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan berkolaborasi dengan para pendamping PKH, para KPM bisa membagikan sebanyak 202 paket bantuan. 

Masing-masing paket yang berisi beras, telur, gula, minyak makan, mie instan, pasta gigi dan sabun mandi, dibagikan kepada warga tak mampu yang tidak masuk dalam daftar penerima PKH di Kecamatan Pagelaran.

Paket sembako tersebut, berasal dari dana infak yang dikumpulkan sejak 2019 lalu.

"Kami memberi bukan berarti kami berlebih, tapi karena kami tahu rasanya tidak punya," ungkap Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran Misfi Laila Rohmi, didampingi Koordinator PKH Kabupaten Pringsewu Bambang Hermanto.

Lanjutnya Misfi, hal ini merupakan bentuk sinergitas antara para KPM dan pendamping PKH dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan atau terdaftar di Program Keluarga Harapan, terutama saat pandemi Covid-19 sekaligus bulan Ramadhan.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: