750 Anak Yatim Piatu di Lambar Terima Santunan

750 Anak Yatim Piatu di Lambar Terima Santunan

Kepala Bidang Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Lambar Pathan, SE, MM.--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos) tahun ini akan memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu yang tersebar di 15 kecamatan, dan hingga kemarin, Jumat (8/7) sudah ada 10 kecamatan yang telah disalurkan.

“Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini tadinya ada di Bagian Kesra Setdakab namun mulai tahun ini kegiatannya ada di kami (Dinas Sosial),” ungkap Kabid Rehabilitasi Sosial Pathan, S.E, M.M.,mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, Jumat (7/8)

Dijelaskan Pathan, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lambar kepada anak yatim piatu, tahun ini bersumber dari APBD Lambar mengalokasikan santunan kepada 750 anak untuk 15 kecamatan. Itu artinya satu kecamatan ada 50 anak yang mendapatkan santunan. 

“Kalau tahun lalu dianggarkan Rp250 juta untuk 1.250 anak namun tahun ini pemerintah daerah hanya menganggarkan dana Rp150 juta untuk 750 anak. Jadi setiap anak akan menerima santunan berupa uang sebesar Rp200.000,” kata dia.

BACA JUGA:PAD Lambar Terealisasi Rp35,428 Miliar

Kata dia, anak yang akan menerima santunan tersebut harus  warga Lampung Barat dan diusulkan oleh kecamatan ke Dinas Sosial. 

“Dari 15 kecamatan baru 10 kecamatan yang telah kita salurkan yaitu Kecamatan Waytenong, Suoh, Bandarnegeri Suoh, Balikbukit, Sukau, Lumbokseminung, Batuketulis, Pagardewa, Gedungsurian, dan Kebuntebu. Sedangkan lima kecamatan yang belum disalurkan yaitu Kecamatan Sumberjaya, Airhitam, Batubrak, Belalau, Sekincau,” kata dia 

Ia berharap bantuan santunan untuk anak yatim tersebut sedikit membantu mencukupi kebutuhan anak-anak yatim piatu yang kekurangan. 

 

“Kita berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: