Korban Angin Puting Beliung di Batukebayan Mendapat Bantuan 

Korban Angin Puting Beliung di Batukebayan Mendapat Bantuan 

Medialampung.co.id – Nanang Rudiansyah warga Pemangku 4 Keramatjaya, Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat yang rumahnya menjadi korban terpaan angin puting beliung mendapat sejumlah bantuan sembako dari Bupati Lambar Parosil Mabsus yang diserahkan oleh Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, Kamis (24/2).

Diketahui, rumah semi permanen milik nanang sebelumnya mengalami kerusakan cukup berat pada bagian atap dan plafon yang terbuat dari Gas Boat usai disapu angin puting beliung pada Minggu (20/2) sekitar pukul 16.15 WIB lalu.

Dalam kesempatan itu, Sri Handayani menerangkan bahwa bantuan sembako seperti beras, telur, mie instan, dan beberapa jenis lainnya itu merupakan bentuk perhatian bupati lambar melalui dinsos sebagai bentuk tanggap darurat. 

“Bantuan ini diterima oleh pak nanang sebagai korban dari bencana angin puting beliung, untuk kerusakan rumahnya cukup berat terutama pada bagian atap dan kerugian sudah kami laporkan ke dinas sosial maupun BPBD,” ujar Sri.

Sementara itu, Peratin Batukebayan Murtoyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial, atas bantuan tanggap darurat tersebut, yang sangat membantu warganya yang menjadi korban cuaca ekstrim beberapa waktu lalu. 

“Atas musibah ini juga kami telah meminta agar warga selalu waspada dan melakukan antisipasi terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, semoga saja kejadian ini terulang,” ujarnya.

Menurut dia, Akhir-akhir ini cuaca extrim memang tengah melanda sebagian besar wilayah lambar tak terkecuali di Pekon Batukebayan, sehingga selain diminta waspada terhadap adanya potensi angin puting beliung, warga turut dihimbau untuk mewaspadai longsor dan pohon tumbang. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: