Kapolres : Calon Peratin Harus Siap Menang dan Siap Kalah!

Kapolres : Calon Peratin Harus Siap Menang dan Siap Kalah!

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Bengkunat dan Pesisir Selatan. Kini Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., kembali melaksanakan kunker ke Polsek Pesisir Tengah, Kamis (7/7).

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kabag Ops Kompol Ferianda Eka Putra, S.H., beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Lambar. Selain itu, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H., Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapt Inf. Asyadi, Kepala DPMP Pesbar M.Nursin Chandra, S.Pd, M.M., Camat, dan Peratin di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah serta perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lambar, AKBP Heri Sugeng Priyantho, mengatakan, di Kabupaten Pesbar sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Pertain (Pilratin) serentak pada 27 Juli 2022 mendatang. 

Seperti di beberapa Pekon yang ada di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah yang mencakup wilayah empat Kecamatan yakni Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Way Krui, dan Karyapenggawa.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Mekar Sempurna di Rhino Camp TNBBS

“Berdasarkan catatan rata-rata di empat Kecamatan itu banyak Pekon yang akan menyelenggarakan Pilratin serentak 2022 ini. Saya harapkan kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Dijelaskannya, berkaitan dengan Pilratin itu, salah satunya di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah diharapkan agar anggota Polsek setempat dapat mempersiapkan diri dengan maksimal, baik sarana dan sebagainya. 

Sehingga jika sudah siap, tentu diharapkan ada keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mulai dari tahapan hingga pelaksanaan Pilratin nanti benar-benar kondusif.

“Saya minta personil, tolong di petakan kerawanannya, begitu juga dengan perkembangan situasi dalam Pilratin nanti harus segera dilaporkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Dinsos Distribusikan 112 Paket Buffer Stock

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Mapolres Lambar itu juga meminta anggotanya untuk melakukan pengawalan proses pemilihan. Mulai dari pengambilan surat suara, pendistribusian dan waktu pemilihan. 

Untuk para Peratin dan Pj.Peratin tolong disampaikan kepada calon peratin yang berkompetensi agar siap menang dan siap kalah, serta tetap menjaga situasi yang kondusif.

 

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama masyarakat dan semua pihak dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lambar, salah satunya di wilayah Polsek Pesisir Tengah ini,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: