JCH Lambar Mulai Jalani Wukuf di Arafah

JCH Lambar Mulai Jalani Wukuf di Arafah

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lampung Barat, pada Kamis pagi (7/7) pukul 08.00 waktu Mekkah, mulai melaksanakan wukuf di Arafah, yang merupakan salah satu rukun haji yang tidak boleh ditinggalkan oleh JCH.

Petugas Haji Daerah (PHD) Lambar Ustadz Pairozi, S.Ag, M.Pd.I., mengungkapkan, setelah melaksanakan wukuf di Arafah, JCH akan melaksanakan Mabit di Muzdalifah dan Mina. 

"Dalam pelaksanaan ibadah tersebut, jemaah akan lebih banyak melakukan aktifitas fisik. Kami mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Lampung Barat agar para jemaah bisa melaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaan hajinya sah," ungkap Pairozi, melalui pesan WhatsApp, yang diterima wartawan media ini.

Dalam pelaksanaan wukuf tersebut, kata Pairozi, kondisi kesehatan seluruh JCH dalam keadaan baik, sehingga semuanya  diberangkatkan dengan bus tanpa ada yang dibawa menggunakan ambulans.

BACA JUGA:Parosil Terima Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden

"Hanya saja suhu di Arofah mencapai 41 derajat celcius," kata Pairozi menambahkan.

Sebelumnya, lanjut dia, jelang keberangkatan dan peramalahan di Armuzna pihaknya telah mengadakan briefing persiapan teknis. Dimana JCH Kloter 09 JKG dibagi menjadi 3 Rombongan dan menempati 3 kemah besar Ukuran 10 x 25 M.

Petugas juga membagikan ID Card Elektronik sebagai identitas jamaah saat Melontar Jamarat, karena tanpa ID Card ini tidak diizinkan Mengikuti Ritual melontar Jamarat.

“Berangkat menuju Armuzna tgl 8 Zulhijjah kurang lebih pukul 10.00 Waktu Mekah, dan selanjutnya diadakan Taklimul Haj atau Mini Manasik dengan materi Khusus tentang persiapan, Amalan dan Ibadah Saat mengikuti Armuzna sejak dari Maktab sampai Kembali ke Maktab," imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: