Kontainer Sampah Lapangan Hijau Kotaagung Dipindah

Kontainer Sampah Lapangan Hijau Kotaagung Dipindah

Medialampung.co.id - Kebersihan lingkungan harus tetap dijaga. Tempat kontainer pembuangan sampah masyarakat Kotaagung dan sekitarnya beralih, karena lokasi lama dianggap kurang representatif. 

Sejak beberapa hari terakhir, kontainer sampah yang sebelumnya ditempatkan di sekitar pinggiran jalan lapangan hijau Kotaagung, kini sudah tidak ada lagi. Karena lokasi tempat kontainer sampah telah dialihkan ke area halaman terbuka samping Kantor Kelurahan Baros kecamatan Kotaagung. 

Hendra, salah seorang warga menuturkan, dirinya sempat mencari-cari keberadaan barisan kontainer sampah tersebut.

"Saya sempat lihat sana-sini, setelah saya bertemu petugas kebersihan baru tau kalau kontainer sampah telah dialihkan ke kelurahan Baros," katanya sambil merapikan bajunya. 

Menurutnya keberadaan kontainer sampah tersebut sangat penting sebagai tempat membuang sampah rumah tangga.

“Agar warga tidak membuang sampah sembarangan seperti ke selokan, sungai dan lainnya sehingga lingkungan tetap bersih,” ujarnya.

Terpisah Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra ketika dikonfirmasi membenarkan kalau kontainer tempat pembuangan sampah masyarakat Kotaagung itu telah dialihkan ke area samping kantor Kelurahan Baros. 

"Ia memang telah dipindahkan sebab di lokasi lama mendapat protes warga, karena dianggap kurang representatif," ungkap Camat. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: