KONI Lampung Ancam Coret Atlet dari Daftar Try Out

KONI Lampung Ancam Coret Atlet dari Daftar Try Out

Medialampung.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengancam akan mencoret atlet dari daftar try out apabila tak maksimal dalam mengikuti Pelatda.

Demikian ditegaskan Waketum II KONI Lampung, Frans Nurseto. Menurutnya, Palatda mulai 4 Februari lalu hingga Oktober 2020 diikuti 150 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk ke PON Papua.

KONI memberi kesempatan para atlet masing-masing cabor mengikuti try out yang akan dimulai bulan Juni.

"Nanti kita tes lagi atletnya baik dari kondisi fisik, dan psikologinya. Yang tidak lolos ya mohon maaf berangkat sendiri. Nggak kita modalin," terangnya.

Untuk lolos tes tersebut maka atletĀ  harus masuk kategori sempura. "Secara logika atlet latihan empat bulan kategorinya baik fisik dan psikologisnya mencapai sempurna. Nah kalau nggak, ya kita pertanyakan ada apa," terangnya.

Rencana try out sendiri sudah disiapkan bahkan hingga ke luar negeri, seperti cabang olahraga muaythai yang disiapkan ke Thailand.

"Ada juga senam rencananya ke Hongaria. Jadi atlet yang lolos kita siapkan. Kalau tes tidak lolos ya untuk apa, try out juga nantinya nggak maksimal hasilnya," tegasnya.(rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: