KONI Lambar Siap Gelar Musorkab ke-V

KONI Lambar Siap Gelar Musorkab ke-V

Medialampung.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V yang akan dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Selasa (22/2). 

Musorkab yang digelar seiring telah berakhirnya masa kepengurusan KONI Lambar periode 2017-2021 tersebut, akan dihadiri oleh pengurus KONI Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Lambar dan juga seluruh Pengurus Kabupaten, Cabang Olahraga (Pengkab-Cabor) dibawah naungan KONI Lambar. 

Ketua Panitia Musorkab KONI Lambar Vicky Andreas Fiqrullah, S. Pd, Mat., mengungkapkan, Musorkab digelar dalam rangka pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Lambar periode 2022-2026. 

Pada Muskorkab tersebut, total Pengkab Cabor yang memiliki hak pilih sebanyak 19 Pengkab Cabor ditambah satu suara dari KONI Lambar. 

"Dari total 28 Pengkab Cabor yang ada, ada 19 yang punya hak suara, sementara ada sembilan Cabor yang SK-nya belum diperpanjang atau habis masa berlaku dari kepengurusan di atasnya, sehingga ditetapkan sebagai peninjau," ungkap Vicky Andreas. 

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., mengungkapkan, berdasarkan amanat dari AD/ART KONI pihaknya telah melakukan tahapan penjaringan dan penyaringan Calon Ketum KONI yang akan maju pada Musorkab tersebut. 

"Tahapan yang telah kami lakukan mulai dari tahapan pengambilan formulir/berkas pendaftaran dimulai pada 12-18 Februari, pengambilan Formulir/ berkas pendaftaran pada tanggal 13-19 Februari, verifikasi berkas, Pemberitahuan Ulang (kelengkapan berkas) dan Pemenuhan Kelengkapan Berkas 19 Februari, Laporan Hasil penjaringan dan Penyaringan 19 Februari dan Sosialisasi dan pengumuman hasil penjaringan dan penyaringan 19-20 Februari," beber Iwan, seraya menegaskan bahwa seluruh tahapan telah dilaksanakan dengan baik. 

Dalam proses seleksi yang dilakukan, kata Iwan, Calon Ketua Umum KONI Lambar sesuai dengan Peraturan Organisasi KONI harus mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga. 

Harus mampu menjadi pengayom, pemersatu semua unsur masyarakat olahraga. Bakal calon mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

”Kemudian, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi dan bakal calon harus mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahragaan di semua tingkat,” tegasnya.

Berdasarkan hasil penjaringan dan hasil verifikasi terhadap berkas pendaftaran, kata dia, Parosil Mabsus menjadi satu-satunya calon yang akan maju pada Musorkab mendatang. 

Tidak hanya itu, seluruh Pengkab Cabor telah memberikan dukungan kepada Parosil Mabsus. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: