Warga Muhammadiyah Waykanan Gelar Shalat Ied Tanggal 9 Juli

Warga Muhammadiyah Waykanan Gelar Shalat Ied Tanggal 9 Juli

--

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Muhammadiyah akan laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Waykanan H.Joko Susanto mengatakan bahwa PDM Waykanan mengikuti hasil putusan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah melalui maklumat No.01/MLM/I.0/E/2022 bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu 9 Juli 2022. 

Menurutnya, perbedaan hari raya Idul Adha antara Muhammadiyah dan Pemerintah hendaknya menjadi rahmat dan bukan sebagai perpecahan ataupun dianggap ketidakpatuhan. 

“Penetapan Majelis Tarjih dan Tajdid tersebut telah melalui mekanisme ilmiah sesuai petunjuk Al-Quran dan Sunnah Rasul,” kata Joko. 

Beberapa Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang akan menggelar sholat Ied pada Sabtu 9 Juli diantaranya PCM Baradatu dipusatkan di Masjid SMP Muhammadiyah Baradatu, Kampung Setia Negara dan PCM Negara Batin di Masjid At Toyibah Al Mas'ud SMP Muhammadiyah Negara Batin, Kampung Purwa Agung. 

 

Warga Muhammadiyah juga melaksanakan pemotongan hewan qurban di hari Sabtu 9 Juli. Tercatat beberapa PCM sudah melaporkan penerimaan hewan qurban di wilayahnya masing-masing.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: