Bupati-Forkopimda Tanggamus Tinjau Pelaksanaan Pilkakon

Bupati-Forkopimda Tanggamus Tinjau Pelaksanaan Pilkakon

Bupati Dewi Handajani bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Pada Pilkakon serentak di Tanggamus.-foto Edi Herliansyah-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Pilkakon serentak, Kamis (7/7). 

Rombongan bupati dan Forkopimda melihat secara langsung melaksanakan pemungutan suara di sejumlah Kecamatan. Diantaranya sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat dan Kecamatan Gunung Alip. 

Ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan peninjauan pada hari itu, Dewi Handajani mengatakan, pelaksanaan Pilkakon semua berjalan lancar. 

"Karenanya kita mendoakan sebagaimana yang diharapkan, semoga Pelaksanaan Pilkakon berjalan kondusif, tertib, aman, dan damai. Dan mudah mudahan Kepala Pekon yang nantinya terpilih adalah Kepala Pekon yang bentul betul amanah,” ungkap Dewi Handajani. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Iringi Pemakaman Korban Kebakaran Bedeng Arab

Sementara itu Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi ketika dikonfirmasi terkait pengamanan Pilkakon mengatakan, pada Pilkakon serentak hari itu Polres Tanggamus menugaskan sebanyak 404 orang personil. 

Para personil tersebut ditugaskan pada semua TPS di 68 Pekon yang melaksanakan Pilkakon serentak. 

"Mereka bertugas melakukan pengamanan Selama tiga hari mulai dari Rabu 06 Juli, Kamis 7 Juli hingga Jumat 8 Juli 2022,” terang Kapolres. 

Sementara itu dari hasil pantauan medialampung.co.id di sejumlah TPS masyarakat begitu antusias untuk memberikan hak suaranya.

 

Ini dibuktikan dengan kehadiran mereka di TPS, yang sejak pagi hari telah berbondong bondong datang Ke TPS guna mencoblos, calon pilihan mereka. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: