Konfercab XIII NU Lamteng Digelar, Rantatib Calon Didukung 9 Suara

Konfercab XIII NU Lamteng Digelar, Rantatib Calon Didukung 9 Suara

Medialampung.co.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah menggelar Konfercab XIII NU, Rabu-Kamis (30-31/3). Konfercab digelar di Ponpes Al-Ihya', Kecamatan Kalirejo.

Sekretaris PCNU Lamteng Ahmad Wagimin menyatakan pembukaannya malam ini pukul 20.00 WIB. "Nanti malam pembukaannya. Ini masih persiapan. Mekanismenya seperti Muktamar Ke-34 NU," katanya.

Dalam rancangan tatib, kata Wagimin, pembukaan konfercab dilanjutkan Sidang Pleno I pembahasan dan pengesahan tatib konfercab. 

"Kemudian Sidang Pleno II penyampaian LPJ PCNU periode 2 2017-2022 dan pandangan umum LPJ. Lalu sidang-sidang Komisi A, Komisi B, Komisi C, dan Komisi D. Sidang Pleno III penetapan hasil sidang komisi-komisi. Terakhir Sidang Pleno IV tatib pemilihan, pemilihan AHWA, penentuan Rais Syuriah, pemilihan ketua Tanfidziyah, dan penutupan," ujarnya.

Terkait bakal calon, Wagimin menyatakan belum tahu. "Belum tahu. Kalau dalam rancangan tatib (rantatib), bakal calon didukung 9 dari 30 suara untuk maju sebagai calon. Sebanyak 30 suara ini dari MPC NU sebanyak 29 dan 1 suara dari ketua Tanfidziyah demisioner. Belum tahu yang disepakati nanti," ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: