Komunitas OKe Sambut Penahanan Hapzi dengan Cukur Gundul

Komunitas OKe Sambut Penahanan Hapzi dengan Cukur Gundul

Medialampung.co.id – Ditahannya kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Hapzi, S.Pd, M.M., oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat dan Pesbar, Rabu (8/1) disambut gembira oleh berbagai pihak, salah satunya oleh komunitas Orang Krui Entitas (OKe) dengan mencukur rambut hingga gundul di posko Komunitas OKe, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua Komunitas OKe, Ade Munandar, mengatakan bahwa kegiatan cukur rambut hingga gundul (botak) yang dilakukan seluruh anggota komunitas OKe malam ini untuk meluapkan kegembiraan karena Hapzi yang masih menjabat sebagai Kadisdikbud Pesbar resmi ditahan terkait kasus meubeler yang sudah berlangsung cukup lama.

"Kasus meubeler tersebut sudah cukup lama ditangani aparat penegak hukum dan akhirnya siang tadi sudah ada kabar bahwa Hapzi sudah ditahan di Rutan Kelas II.B Krui," katanya.

Dijelaskan, untuk malam ini di posko Komunitas OKe baru ada delapan orang yang dicukur bersama hingga gundul, sementara anggota lainnya juga melakukan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing, karena memang secara keseluruhan jumlah anggota komunitas OKe ada 280 orang. Selain melakukan cukur rambut hingga gundul, rencananya komunitas OKe juga akan memotong tiga ekor kambing, Kamis (9/1) yang akan dilaksanakan di Pantai Labuhan Jukung.

"Pemotongan tiga ekor kambing juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur terhadap ditahannya Kadisdikbud Pesbar. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada penegak hukum khususnya kejaksaan yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal terkait perkara meubeler Disdikbud Pesbar itu," tandasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: