Kodim 0422/LB Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Medsos

Kodim 0422/LB Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Medsos

Medialampung.co.id – Dalam rangka memberdayakan wilayah ketahanan melalui kegiatan Pembinaan Teritotial (Binter) Terpadu agar memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, Rabu (13/11), Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Binter Terpadu , bertempat di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit.

Kegiatan Binter Terpadu tersebut dihadiri Pasiter Kodim 0422 Kapten Inf Waniran mewakili Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T M.Si., Lurah Way Mengaku Juwarsyah, SIP, MM., Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul, Satpol PP, Forkopinda, serta awak media dan Kamling Kecamatan Balikbukit.

Kabag Hukum Pemkab Lambar Padang Priyo Utomo, SH., menyampaikan materi terkait tentang Perbuatan yang dilarang seperti yang sudah diatur dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU- ITE) atau Undang-undang No.11/2008,  yakni UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

”UU ini memiliki yuridiksi yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini, baik yang berada di wilayah Indonesia maupun di luar wilayah hukum Indonesia, yang memiliki akibat hukum di wilayah hukum Indonesia dan/atau di luar wilayah hukum Indonesia dan merugikan kepentingan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Pasiter Kodim 0422 Kapten Inf Waniran, menyampaikan kegiatan ini di laksanakan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran forkopimda Kabupaten Lambar, dengan harapan untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan yang baik, dengan cara mengenal akan terciptanya hubungan yang baik.

“Dalam bermedia sosial hendaknya kita berlaku arif dan bijaksana, mengingat semakin maraknya perilaku yang telah melanggar dalam bermedia social, maka sangatlah penting untuk kita mengetahui, mengenai kandungan yang terdapat dalam Undang-Undang No.11/2008 tersebut, sehingga tidak menimbulkan sebuah permasalahan dalam Bermedia Sosial,” ujarnya.(nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: