KMD Pramuka Lamteng Dibuka, Ini Tujuannya

KMD Pramuka Lamteng Dibuka, Ini Tujuannya

Medialampung.co.id - Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Siaga/Prasiaga Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Tengah Himpaudi Lampung Tengah 2021 dibuka di Sanggar Pramuka, Kamis (1/7). 

Pembukaan dilakukan Bunda PAUD yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lamteng Mardiana.

Ketua Kwarcab Pramuka Lamteng Abdulhak mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD dan jajarannya atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. 

"Kerja sama ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada anak-anak didik di PAUD yang merupakan cikal-bakal generasi muda pengganti menjadi tunas-tunas bangsa," katanya

Abdulhak mengatakan Pramuka ini bukan organisasi yang abal-abal. "Organisasi Pramuka ini diatur dalam Undang-Undang No.12/2010. Satu-satunya organisasi yang diatur perundang-undangan," ungkapnya.

Sedangkan Bunda PAU Mardiana mengatakan masa pandemi Covid-19 ini mengakibatkan seluruh aktivitas mengalami perubahan. "Guna pencegahan tertularnya Covid-19, seluruh peserta harus menerapkan protokol kesehatan setiap kegiatan yang diikuti," pesannya.

Mardiana melanjutkan, sebagai Bunda PAUD juga berkewajiban membina dan membimbing Pramuka Prasiaga demi mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif. 

"KMD ini dilaksanakan bertujuan mengenalkan pendidikan kepramukaan sejak usia dini dengan permainan yang inovatif dan menyenangkan. Juga membekali para pembina Pramuka Prasiaga tentang pengertian dasar pendidikan kepramukaan," ujarnya.

Mardiana berharap kepada para pembina Pramuka Prasiaga agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. "Ini supaya bisa mengimplementasikan di Gudep Prasiaga masing-masing. Sehingga terbentuk anak didik berkarakter unggul dan bertumbuh pula Gudep-Gudep Prasiaga berkualitas di Lamteng," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diikuti Sekretaris Disdikbud Lamteng Sariman, Ketua Himpaudi Lamteng Novianita, dan 50 Pembina Pramuka Siaga/Prasiaga se-Lamteng. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: