PPDB SD-SMP Dibuka, Sekolah Layani Pendaftaran Online dan Offline

PPDB SD-SMP Dibuka, Sekolah Layani Pendaftaran Online dan Offline

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Bandarlampung mulai dibuka.

Antusias orang tua mendaftarkan anaknya sangat tinggi, mulai dari mempersiapkan berkas agar bisa masuk ke sekolah pilihan.

Berdasarkan pantauan media Lampung Selasa 5 Juli 2022, suasana di SMPN 8 Kampung baru, pendaftaran bagi siswa baru sudah mulai dipenuhi orang tua murid.

Meskipun jalur pendaftaran dibuka secara online, namun sebagian besar orang tua memilih untuk datang langsung ke sekolah. 

"Persiapan dari pagi jam 7 mau daftarin anak, ya bawa kelengkapan berkas, seperti KK, KTP dan Surat Keterangan Tidak Mampu karena saya pake jalur Biling," ujar Lina, warga Jalan Sultan Agung Gang Murai, yang mendaftarkan anaknya di SMPN 8 Bandarlampung.

Sementara, Kepala SMPN 8 Bandarlampung, Ratna mengatakan, untuk pendaftaran jalur Bina lingkungan (Biling) masih dalam tahap verifikasi data.

Sekolah juga membatasi pendaftaran per hari 100 orang untuk mengantisipasi adanya kerumunan. 

"Setiap tahun juga pendaftaran dibuka secara online, namun karena adanya keterbatasan orang tua banyak kurang paham, maka kami menerima pendaftaran secara offline," ujar dia.

Dijelaskannya, untuk jalur Biling panitia melakukan verifikasi faktual untuk memastikan, bahwa pendaftar benar warga tidak mampu.

 

"Apabila saat verifikasi itu didapati merupakan keluarga mampu maka akan kami coret dari daftar sebagai pendaftar melalui jalur biling," ungkapnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: