Ketua TP-PKK Kota Metro Kenalkan Batik Ciprat Khas Metro

Ketua TP-PKK Kota Metro Kenalkan Batik Ciprat Khas Metro

Medialampung.co.id - Berlangsung di TMII Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani mengenalkan UKM Kota Metro kepada figur publik dan juga kepada tim proyek Bagimu Negeri berupa kerajinan batik ciprat khas Kota Metro, Kamis (11/3).

Kedatangan figur publik ke Kota Metro tersebut berencana akan membuat film dokumenter Bagimu Negeri tentang sejarah selama 20 menit dengan bahasa asli atau lokal daerah Kota Metro.

Wahdi selaku Walikota Metro mengungkapkan bahwa masyarakat disini hidup di kota yang terbilang mempunyai luas wilayah yang tidak begitu luas, namun warga Kota Metro tetap saling melindungi dan menjaga, saling bergotong royong.

“Kota Metro merupakan kota yang aman dan kota sehat. Metro juga kedepannya akan dijadikan kota wisata berbasis teknologi, dan kota pendidikan berbudaya,” ucapnya.

Kemudian, Wahdi juga mengatakan bahwa dengan adanya film dokumenter ini figur publik akan lebih banyak lagi mengeksplor kota ini, dengan pengemasan yang baik, agar masyarakat tertarik dengan Kota Metro.

Lanjut Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani, juga menekankan bahwa Kota Metro tidak hanya membuat produk saja tapi kami juga menjalankan program MB2 (Metro Bangga Beli produk sendiri).

“Jadi dengan adanya program MB2, kami lebih mudah memasarkan produk Kota Metro sendiri, Kota Metro juga memiliki batik khas yaitu batik ciprat yang dibuat langsung oleh anak-anak yang bersekolah di SLB,” ujarnya.

Di akhir acara ramah tamah, Wahdi berharap, dengan adanya film dokumenter ini, generasi muda di kota ini bisa mengambil contoh kreatifitas dalam pembuatan sebuah film.

“Semoga generasi muda di Kota Metro ini dapat mengembangkan kreatifitas dengan adanya kompetisi dalam pembuatan film. Selanjutnya, saya mengingatkan kembali, dengan adanya pembuatan film di Kota Metro ini harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: