Logistik Pilpratin Didistribusikan Pertengahan Juli 2022

Logistik Pilpratin Didistribusikan Pertengahan Juli 2022

Ilustrasi Pilratin Serentak Pesbar--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Logistik Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2022 di 68 Pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rencananya baru akan didistribusikan pada pertengahan Juli 2022 mendatang sesuai dengan jadwal yang ada.

Mengingat hingga kini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) setempat masih terus memaksimalkan persiapan lainnya terkait dengan Pilratin serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juli 2022.

Plt. Kabid Kelembagaan dan Pemerintah Pekon, Hendri Setiawan, S.T., mendampingi Kepala Dinas PMP Pesbar, M. Nursin Candra, S.Pd, M.M., mengatakan, logistik Pilratin hingga kini masih terus dipersiapkan. Bahkan, sebelumnya telah selesai dilaksanakan pelipatan surat suara.

“Sesuai dengan jadwal untuk pendistribusian logistik Pilratin itu akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2022 nanti, mudah-mudahan tidak ada kendala,” katanya, Senin (4/7).

BACA JUGA:Hendak Bersandar, Kapal Feri Tabrak Fender Dermaga

Sedangkan, lanjutnya, untuk kebutuhan logistik dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilratin di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar sebanyak 67.615 pemilih itu antara lain kebutuhan surat suara sebanyak 69.308 lembar termasuk penambahan 1.690 lembar yang merupakan surat suara cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT.

“Kemudian, kebutuhan logistik bilik suara dengan total sebanyak 636 bilik suara yang tersebar di 159 Tempat Pemungutan Suara (TPS), begitu juga dengan logistik Pilratin lainnya hingga kini masih dalam persiapan,” jelasnya.

Masih kata Hendri, dalam rencana pendistribusian logistik Pilratin nanti tentu akan melibatkan semua pihak-pihak terkait baik dari kepolisian, panitia Pilratin Kabupaten, Kecamatan, hingga Pekon dan juga pihak terkait lainnya. 

Sehingga dalam pendistribusian diharapkan berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala. 

Selain itu juga setelah logistik Pilratin didistribusikan ke Kecamatan ataupun ke masing-masing Pekon, diharapkan agar masyarakat juga bisa bersama-sama menjaganya.

 

“Hal itu untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta tetap menjaga kondusifitas di wilayah Pekon masing-masing yang menyelenggarakan Pilratin serentak tahun ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: