Ketua DPRD Lampung Mingrum Minta Kepolisian Lebih Profesional

Ketua DPRD Lampung Mingrum Minta Kepolisian Lebih Profesional

Medialampung.co.id - Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Mingrum Gumay meminta polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang ada di Lampung.

"Kepolisian diharapkan kedepannya lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa mengayomi masyarakat terutama di Lampung," ungkapnya saat memberikan keterangan di Gedung DPRD Lampung, Kamis (1/7).

Lanjutnya, Apabila ada tindakan kriminal seperti C3 (curas, curat hingga curanmor) yang dialami oleh masyarakat diharapkan dapat ditindak dengan tegas tanpa ragu namun terukur sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Masih banyak tindak kekerasan terlebih lagi curanmor untuk di Lampung jadi diharapkan aparat penegak hukum dalam hal ini Polri dapat menindak dengan tegas namun tetap harus terukur," harapnya.

Selain tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan C3, polri juga diminta menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba yang ada di Lampung, kemudian dibasmi tanpa pandang bulu.

"Kalau narkoba diharapkan Polri bersama BNN agar mengambil tindakan yang tegas khususnya kepada para bandar narkoba tanpa melihat siapa dia karena kita lihat tingkat penggunaan narkoba di Provinsi Lampung relatif masih tinggi," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: