Ketua DPRD Lambar Hadiri Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Ketua DPRD Lambar Hadiri Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Medialampung.co.id – Program pengadaan seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat SD, Mi SMP dan MTs terus direalisasikan di 15 kecamatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Seperti di Kecamatan Gedungsurian, Kamis (22/10).

Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, yang juga dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., melakukan  penyaluran di SMPN 1 Gedungsurian. 

Dalam sambutannya Mad Hasnurin  menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu wujud dari pitu program Pemkab Lambar untuk membantu meringankan beban orang tua murid dalam bidang pendidikan.  

“Program pembagian seragam gratis ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat, dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Mad Hasnurin

Menurutnya, pemerintah daerah telah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan, diharapkan para kepala sekolah, dewan guru dan unsur staf di masing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar bersemangat dalam meraih prestasi yang membanggakan untuk sekolah, jika dukungan program dilakukan bersama maka pembangunan akan cepat dirasakan masyarakat.

“Melalui program ini saya juga berharap agar dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi anak-anak didik kita, guru dan pengelola lembaga pendidikan untuk terus meningkatkan prestasi,” harapnya.

Hal senada disampaikan, Ketua DPRD Lambar Edi Jovial, bahwa pembagian seragam itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat.

Ia juga mengharapkan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan,” ungkap Bang Edi sapaan Edi Novial. 

Ia juga meminta kepada para Cpl sickly dan dewan guru agar dapat meningitis mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Barat, menurutnya para guru dan kepala sekolah merupakan ujung tombak dari kemajuan pendidikan di Lampung Barat.(rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: