Kepala BNN: The War on Drugs!

Kepala BNN: The War on Drugs!

Medialampung.co.id - Sebanyak 608 warga binaan di Lapas Kelas II B Gunungsugih disapa Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Brigjen Pol Edi Swasono. Sekitar 56% warga binaan masuk lapas karena kasus narkoba.

Kalapas Kelas II B Gunungsugih Denial Arif menyatakan sebanyak 56% penghuni lapas karena kasus narkoba. "Ada sekitar 56% penghuni lapas karena kasus narkoba. Ada yang pengedar dan pemakai narkoba. Bahkan penghuni lainnya ada yang sebagian masuk lapas berbuat kriminal untuk membeli narkoba. Lapas ini sudah over kapasitas dari kapasitas 350 orang," katanya.

Edi Swasono memberikan semangat kepada warga binaan. "Kalian bersyukur. Ini bentuk kasih sayang Tuhan kepada kalian. Setelah keluar dari sini harus benar-benar bertobat. Jangan lagi berbuat kriminal dan menyalahgunakan narkoba. Kita harus perangi narkoba (the war on drugs). Say no to drugs!" pekiknya.

Edi mengaku terkejut dengan jumlah penghuni lapas yang 56% karena kasus narkoba. "Ini perlu perhatian khusus. Kasus peredaran di Lamteng ini terbukti cukup tinggi. Ini jadi atensi bersama pemerintah daerah," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: