Kemenag Pesbar Monitoring Ujian Madrasah

Kemenag Pesbar Monitoring Ujian Madrasah

Medialampung.co.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2021/2022, seperti yang dilaksanakan di MTs NU Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (12/4).

Pelaksanaan monitoring itu dihadiri oleh kepala Kantor Kemenag Pesbar Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., yang didampingi Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Pesbar Yulizar Andri, melalui Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob, mengatakan, bahwa seluruh MI dan MTs di Kabupaten Pesbar secara serentak masih melaksanakan UM atau ujian akhir khususnya bagi siswa kelas III untuk MTs, dan kelas VI untuk siswa MI, yang telah dilaksanakan sejak tanggal 11-19 April 2022 mendatang.

“Sedangkan, untuk UM tingkat Madrasah Aliyah (MA) telah lebih awal dilaksanakan yakni sejak tanggal 4 April 2022 lalu, dan saat ini sudah selesai,” katanya.

Dijelaskannya, keseluruhan jumlah peserta ujian Madrasah yang ada di Kabupaten Pesbar pada tahun pelajaran 2021/2022 itu dengan rincian MI sebanyak 275 siswa, MTs sebanyak 783 siswa, dan MA sebanyak 466 siswa. 

Dalam kegiatan monitoring tersebut kepala Kantor Kemenag Pesbar juga berharap agar pelaksanaan ujian Madrasah ditahun ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Terlebih dalam pelaksanaan ujian tersebut juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga para siswa harus benar-benar ekstra untuk mengerjakan semua soal ujiannya tersebut,” jelasnya.

Dengan begitu, kata dia, semua soal ujian tersebut mampu dikerjakan dengan baik serta memiliki nilai yang lebih maksimal lagi. Pihaknya juga meminta agar seluruh siswa Madrasah untuk tetap semangat. 

Karena seluruh siswa Madrasah yang mengikuti ujian ini semuanya juga ditargetkan bisa lulus 100 persen.

“Dalam pelaksanaan monitoring di sejumlah Madrasah yang ada di sekitar Kecamatan Pesisir Tengah maupun wilayah lainnya ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Mudah-mudahan hingga selesai nanti semuanya tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: