Kekerasan Sangat Dekat Sejak Usia Dini, Ayo Cegah!

Kekerasan Sangat Dekat Sejak Usia Dini, Ayo Cegah!

Medialampung.co.id - Stop Kekerasan terhadap Perempuan Menuju Lampung Tengah Berjaya! Inilah tema kegiatan koordinasi serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, program, dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Lamteng yang bertempat di aula Kecamatan Trimurjo, Kamis (9/9).

Ketua TP-PKK Lamteng Mardiana menyatakan kerasan sangat dekat dengan kita sejak usia dini. "Kita sudah diperkenalkan dengan berbagai bentuk tindak kekerasan, mulai kekerasan verbal, fisik, sampai seksual. Tindak kekerasan dapat menimpa siapa saja dan dari kelompok mana saja," katanya.

Mardiana melanjutkan, kerentanan kekerasan yang dialami perempuan disebabkan bukan karena perempuan tersebut lemah. "Namun, karena adanya konstruksi sosial dalam masyarakat yang menganggap perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki," ujarnya.

Mardiana mengajak semua untuk bersama-sama memprioritaskan upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan.

"Juga menyediakan akses layanan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapatkan perlindungan serta pemenuhan haknya sesuai kebutuhan korban dan kekerasan yang berlaku," ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: