Kejar Target, MPC PP Lambar Bentuk Timsus

Kejar Target, MPC PP Lambar Bentuk Timsus

Medialampung.co.id - Kejar target, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) selenggarakan Rapat Pembentukan Pimpinan Anak Cabang (RPPAC) di lima kecamatan dalam satu minggu.

Sekretaris MPC PP Lambar Ansori, S.H., M.H., mengatakan pihaknya telah membuat tim khusus (Timsus) guna menuntaskan target RPPAC di seluruh kecamatan yang ada di Lampung Barat. 

"Minggu ini saja kita sudah menuntaskan lima kecamatan yang menyelenggarakan RPPAC," ungkap Ansori, Senin (24/1)

Jarak tempuh antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya di Lampung Barat berjauhan lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu, berbeda dengan kabupaten lain, sehingga harus dibentuk Timsus agar target pembentukan RRPAC di 15 kecamatan tercapai.

"Kalau daerah lain enak jarak tempuh antara kecamatan berdekatan, kita ini kadang membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam jarak antara satu kecamatan dengan yang lainnya" tutur Ansori.

Ansori juga menambahkan hingga kini tersisa tiga kecamatan yang belum menyelenggarakan RPPAC, namun dengan keberadaan Timsus tersebut pihaknya memastikan RPPAC di masing-masing kecamatan akan rampung pada minggu pertama di bulan Februari.

"Insha Allah awal bulan tuntas secara keseluruhan, karena ini masuk dalam janji 100 hari kinerja kami," tegasnya.

Ansori juga mengatakan kenapa pihaknya kejar target dalam melaksanakan RPPAC di tingkat kecamatan, hal itu karena tidak lama lagi organisasi besutan Japto Soerjosoemarno itu akan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila di tingkat Provinsi Lampung pada Maret mendatang. 

"Waktu kita mepet, kurang dari satu bulan kita sudah Muswil ke VIII di Provinsi, dan salah satu persyaratannya kita sudah harus menyelenggarakan RPPAC di tingkat kecamatan," pungkasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: