Kecelakaan Maut Terjadi di Lamtim, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Terjadi di Lamtim, 1 Orang Tewas

Medialampung.co.id - Kcelakaan maut terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Senin (11/10) pukul 13.30 WIB.

Kali ini, peristiwa kecelakaan terjadi antara Truk Mitsubishi Colt Diesel BE8971CI dengan mobil Box Mitsubishi L300 BE 8303 RI. Peristiwa yang terjadi di jalan raya Kecamatan Pekalongan tepatnya di Desa Siraman itu mengakibatkan, Taufik Hidayat (44) warga Teluk Betung Bandarlampung yang mengemudikan mobil box mitsubishi L300 meninggal akibat luka serius pada bagian kepala. 

Sementara, Teguh (20) warga Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran yang menumpang mobil box mengalami luka ringan.

Sedangkan, Syahri (30) warga Kecamatan Batanghari Nuban Lamtim yang mengemudikan truk tidak mengalami luka.

Sejumlah warga di tempat kejadian peristiwa mengatakan, mobil truk meluncur dari arah Sukadana menuju Kota Metro bertabrakan dengan mobil box meluncur dari arah sebaliknya. 

Akibat kejadian itu, bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Bahkan, pengemudi mobil box terjepit bagian depan. Warga dan petugas yang ada di tempat kejadian peristiwa langsung berusaha mengevakuasi pengemudi L300 yang terjepit.

Evakuasi dilakukan dengan cara menarik bagian depan kendaraan yang menjepit korban menggunakan tali kemudian ditarik mobil pikap.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Achmad Yani Kota Metro. Namun, nyawa Taufik Hidayat tak dapat diselamatkan lagi.

Peristiwa itu juga sempat mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dari arah Sukadana menuju Pekalongan dan sebaliknya. Pasalnya, mobil box yang menabrak truk melintang di badan jalan

Sementara Syahri yang mengemudikan truk menuturkan, dirinya berencana menuju Kecamatan Metro Kibang Lamtim untuk mengangkut singkong. Namun, saat melintas di jalan raya Kecamatan Pekalongan, dirinya melihat dari arah berlawanan meluncur mobil box yang berjalan oleng. 

Khawatir terjadi tabrakan, Syahri berusaha menghindar ke arah kiri dan memperlambat laju kendaraannya. Namun, mobil box yang melaju dengan kecepatan tinggi itu semakin tak terkendali hingga akhirnya menabrak bagian kanan truk. 

"Saya sudah berusaha menghindar. Bahkan roda bagian kiri truk hingga turun ke badan jalan. Tapi, mobil box tetap tak terkendali hingga menabrak bagian depan truk," kata Syahri.

Terpisah Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Lantas Iptu Bima Caesar Alief Gumilang membenarkan peristiwa itu. 

"Kedua kendaraan yang bertabrakan telah dievakuasi ke Pos Lalulintas Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban. Sedangkan, pengemudi truk masih dimintai keterangan di Polres Lamtim," jelas Iptu Bima didampingi Kanit Laka Bripka Ferdy. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: