Kecamatan Jatiagung Terima Satu Unit Mobil Damkar 

Kecamatan Jatiagung Terima Satu Unit Mobil Damkar 

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan serahkan satu unit mobil pemadam kebakaran serta Pembentukan Barisan relawan kebakaran untuk wilayah Kecamatan Jatiagung yang bertempat di aula balai desa Jatimulyo, Selasa (28/12).

Mobil damkar tersebut ditempatkan di Desa Jatimulyo sebagaimana yang diungkapkan kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan Lamsel Maturidi Ismail saat menyerahkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan menggelar pembentukan relawan kebakaran.

"Penempatan dan pertimbangan ditempatkannya mobil damkar di sini (Jatimulyo) dikarenakan padatnya penduduk serta akses pasar yang sangat ramai," ungkapnya.

Maturidi juga berharap keberadaan mobil damkar ini bisa diinformasikan kepada masyarakat umum dan seluruh desa di kecamatan Jatiagung.

"Kita juga tidak mengharapkan adanya musibah kebakaran, Namun armada ini hanya pelengkap, kalau nantinya dibutuhkan kita siap dan saya minta bisa diinformasikan kepada masyarakat dan pemerintah desa yang lain," harap Maturidi.

Lanjutnya selain dari petugas pemadam kebakaran juga terdapat damkar penyelamatan (evakuasi) terhadap sarang tawon, ular, kucing dan termasuk evakuasi buaya.

"Jadi bilamana ada permintaan masyarakat terhadap penyelamatan terhadap hewan tersebut bisa berkoordinasi dengan petugas dari Natar, Tanjung bintang maupun Kalianda, nantinya bisa menghubungi petugas," jelasnya.

Disisi lain Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang telah memfasilitasi satu unit mobil Damkar buat jatiagung serta telah mempercayakan untuk ditaruh di wilayahnya.

"Dimana mobil damkar ini bukan untuk wilayah Jatimulyo namun buat seluruh desa diwilayah kecamatan jatiagung,jadi nantinya kita akan berkoordinasi dengan seluruh kepala desa dan apdesi kecamatan Jatiagung guna membicarakan penggunaan mobil damkar tersebut," jelas Sumardi.

Ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan juga diungkapkan Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP, MM, yang telah memfasilitasi satu unit mobil damkar buat kecamatan Jatiagung.

"Alhamdulillah apa yang diharapkan selama ini bisa hadir mengingat pentingnya akan mobil damkar ini, karena selama ini masih ketergantungan dengan pemadam dari Kecamatan Natar," ungkapnya melalui sambungan WhatsApp.

Selain itu para relawan kebakaran juga diberikan tata cara pengoperasian mobil damkar oleh petugas .(wji/mlo) [video width="640" "352" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2021/12/damkar.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: