KBM Tatap Muka Kembali Dilaksanakan Pada 2 November

KBM Tatap Muka Kembali Dilaksanakan Pada 2 November

Medialampung.co.id –  Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM)  secara tatap muka di Satuan Pendidikan baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lambar rencananya mulai Senin (2/11) mendatang akan mulai dilaksanakan di sekolah.

“Rencananya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah akan mulai dilaksanakan kembali pada Senin (2/11) mendatang  namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (19/10)

Menurut Bulki, pertimbangan dilaksanakannya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah selain  karena saat ini Kabupaten Lambar masuk zona kuning,  juga seluruh warga yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) telah sehat dan adanya permintaan sejumlah wali murid/orang tua siswa  yang menginginkan kegiatan belajar dilaksanakan secara tatap muka di sekolah. 

Berkaitan dengan belajar secara tatap muka, pihaknya telah menyampaikan surat  kepada Bupati yang juga Ketua Tim  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 . Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) untuk persiapan belajar tatap muka di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Standar operasional prosedur-nya sudah  disosialisasikan dan sampaikan ke sekolah-sekolah dan kita berharap kepada pihak sekolah dan siswa untuk melaksanakan SOP yang ada. Pihak sekolah juga telah membagi rombongan belajar agar tidak terjadi penumpukan, artinya sudah dibagi jadwal per kelas,”  kata dia.

Bulki juga menambahkan, bagi siswa yang tidak mendapatkan izin dari orang tua untuk mengikuti belajar tatap muka maka pihak sekolah akan memberikan tugas melalui Daring.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: