Kasus Positif Covid-19 Tanggamus Bertambah Satu

Kasus Positif Covid-19 Tanggamus Bertambah Satu

Medialampung.co.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah. Berdasarkan hasil Swab satu warga Kecamatan Talang Padang dari cluster Temboro dinyatakan positif Covid-19. 

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, dr. Eka Apriyanto dalam konferensi pers yang berlangsung di sekretariat Tim gugus tugas, Jumat (29/5) sekitar Pukul 16.40 WIB  menerangkan, atas hasil Swab positif tersebut maka yang bersangkutan telah diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Bandarlampung. 

Selanjutnya tim Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan tracking atau penelusuran.

“Hasilnya  tim Covid-19 telah melakukan Swab atau PCR terhadap 29 orang. Terdiri dari 19 orang  berasal dari santri  cluster Temboro, 5 orang dari Gowa Sulawesi dan 5 orang lagi berasal dari keluarga pasien positif No. 02,” terang dr. Eka Apriyanto sambil mengatakan selain ke 29 orang tersebut tim Covid juga telah melakukan Rapid Test kepada 3 orang tetangga pasien positif Covid-19.

Kepala dinas kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat menambahkan, setelah pengambilan sampel Swab pada hari itu, tim kembali  akan melakukan  pengambilan  Swab kedua dari 29 orang tersebut, Sabtu (30/5).

“Selanjutnya sampel Swab dikirim ke UPTD Balai Laboratorium Provinsi Lampung .  Hasil Swab atau PCR dari ke 29 orang itu menurut Taufik Hidayat diperkirakan telah dapat diketahui pada Rabu atau Kamis (4/6) mendatang,” pungkasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: