Kampung Umpu Bhakti Fokus Wujudkan Kampung Wisata

Kampung Umpu Bhakti Fokus Wujudkan Kampung Wisata

Medialampung.co.id - Demi mewujudkan keinginannya menjadi Kampung Pariwisata, Pj Kepala Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Edward Apriyadi, memfokuskan pembangunan taman yang ada di kampung tersebut di sebuah lapangan yang sudah lama terbengkalai untuk menambah destinasi wisata yang telah ada.

Cita-cita masyarakat Kampung Umpu Bhakti tersebut di kancah melalui Musrembangkam Umpu Bakti yang dilakukan pada Senin (19/10) di Balai Kampung setempat.

"Sesuai dengan kesepakatan masyarakat maka Dana Desa yang akan kami terima pada tahun 2021 yang akan datang, akan kami fokuskan untuk pembangunan Taman Kampung yang akan dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk memanfaatkannya, dan nanti dari pengelolaannya akan menjadi penghasilan bagi Kampung dan meningkatkan perekonomian warga Umpu Bhakti, atau minimal menjadi taman bermain bagi anak-anak dan taman lansia," ujar Edward Apriyadi.

"Kalau bisa, Dana Desa itu nanti bisa menghasilkan hal yang bermanfaat untuk kita semua. Jangan hanya membangun yang tidak bermanfaat saja. Kan sayang uangnya kalau begitu," terangnya.

"Mudah-mudahan, jika taman nanti bisa terealisasi dengan baik, masyarakat Waykanan bisa memiliki satu lagi tempat khusus untuk bersantai. Kalau sudah begitu, masyarakat sekitar juga bisa berdagang," tambahnya.

"Saya dengar juga daerah di sekitar lapangan sering dijadikan tempat buat mesum. Agar hal itu tidak terulang, sebaiknya kita semua segera membenahi tempat tersebut," tutupnya.

Dalam upaya untuk mempercepat pembangunan dan kemajuan kampung Umpu Bhakti, Pemerintah Kabupaten Waykanan Diharapkan segera melakukan perbaikan maupun peningkatan jalan dari Blambangan Umpu menuju Kampung Umpu Bhakti, dengan demikian Kampung penyangga ibukota Waykanan tersebut diyakini akan semakin lebih cepat kemajuannya karena akan dilalui oleh semua masyarakat yang akan menuju Kabupaten Waykanan.

"Ada harapan lain sebenarnya dari masyarakat saya yang mengharapkan Pemerintah Kabupaten untuk segera memperbaiki jalan yang sudah ada, seperti jalan dari Gedung DPRD menuju Umpu Bhakti maupun jalan dari Liok menuju Kampung Bakti yang kondisinya saat ini sangat parah kerusakannya. Dan saya yakin jika usulan ini dapat terealisasi, itu dapat menunjang cita-cita kami menjadikan Kampung Umpu Bhakti menjadi Kampung wisata,” pungkas Edward Apriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: