Polres Lamtim Gelar Apel Kesiapan Penyekatan PPKM Level 4

Polres Lamtim Gelar Apel Kesiapan Penyekatan PPKM Level 4

Medialampung.co.id - Personil gabungan Polres, Kodim 0429 Lampung Timur serta pihak terkait akan mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain melalui penyekatan di 5 titik pintu masuk menuju wilayah Kabupaten Lampung Timur. Masing-masing di Pos Penyekatan Way Bungur, Pos Penyekatan Gedung Dalem, Pos Penyekatan Pelangkawati Kecamatan Labuhan Ratu, Pos Penyekatan Simpang Pugung Kecamatan Sekampung Udik dan Pos Penyekatan Pasir Sakti.

Sebagai langkah awal, Polres Lamtim menggelar apel kesiapan personil yang akan bertugas di Pos Penyekatan, Jumat (13/8).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution saat mengambil apel menjelaskan, penyekatan yang akan berlangsung hingga 23 Agustus 2021 itu bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya, pada setiap pos penyekatan akan disiagakan personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan Satuan Pol PP dengan total Berjumlah 160 personil.

Dilanjutkan, personel di Pos Penyekatan bertugas melakukan pengecekan kendaraan, tujuan dan keperluan pengguna jalan, serta sertifikat vaksinasi dan Surat keterangan Bebas Covid-19 berdasarkan Rapid Test Antigen dan memutar balikan pelaku perjalanan yang tidak memenuhi persyaratan tersebut. 

"Personil di pos penyekatan harus tegas di lapangan. Persoalannya, bukan suka atau tidak suka, enak atau tidak enak. Tapi apa yang dilakukan adalah sebagai upaya untuk menyelamatkan rakyat dari bahaya Covid-19,” terang Kapolres didampingi Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4.991 atau tambah 55 dibanding sehari sebelumnya. Dari total warga yang terkonfirmasi 3.791 di antara telah sembuh atau tambah 100 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 411 atau tambah 5 dibanding sehari sebelumnya. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: