Bahas Persiapan FSB Ke-8, Uspika-Perangkat Pekon di Balikbukit Gelar Rakor

Bahas Persiapan FSB Ke-8, Uspika-Perangkat Pekon di Balikbukit Gelar Rakor

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Festival Sekala Brak (FSB) ke-8 Tahun 2022 di Aula Magdalena kantor kecamatan setempat, Jumat (1/7).

Rakor tersebut diikuti seluruh unsur pimpinan kecamatan yakni Camat Balikbukit Mat Suhyar, S.I.P, Batituud Koramil 422/04 Balikbukit Peltu Asmawi, Kepala UPT Puskesmas Harjunadi S.St, Personel Polsek Balikbukit, Petugas KUA serta para peratin dan perangkat pekon.

Dalam arahannya Camat Balikbukit Mat Suhyar menyampaikan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan event FSB yang mulai dilaksanakan pada 10-12 Juli 2022 mendatang itu perlu berbagai persiapan, apalagi Kecamatan Balikbukit menjadi tuan rumah dalam agenda tahunan tersebut.

“Pembahasan adalah terkait dengan persiapan terutama bagi pekon yang akan menjadi peserta karnaval pada acara puncak nanti, selain itu kita juga meminta seluruh pekon agar dapat mengajak masyarakat untuk ambil bagian bahkan menjadi pelaku utama dalam memeriahkan festival ini nanti,” ujarnya.

BACA JUGA:Pansel Rekomendasikan Tiga Nama Calon Sekda Lambar

Sebab, terusnya, kesuksesan pelaksanaan event tahunan pemkab tersebut ditentukan dari kerjasama semua lapisan sehingga keberhasilan acara itu adalah keberhasilan dari seluruh masyarakat lambar.

“Apalagi pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun lebih berdampak ke berbagai sektor terutama di sektor perekonomian masyarakat, Untuk itu, dengan adanya event ini diharapkan dapat membantu upaya pemulihan ekonomi sehingga acara ini harus sukses dan meriah,” pintanya.

Sekadar diketahui,Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar Festival Sekala Bekhak (FSB) ke-8 tahun 2022 yang merupakan calender of event kepariwisataan kabupaten setempat, yang dijadwalkan awal Juli 2022 mendatang.

Rangkaian Acara Festival Sekala Bekhak ke-8 Tahun 2022 dimulai tanggal 10-12 Juli 2022. Puncak acara yaitu Karnaval ‘Kemilau Budaya Bumi Sekala Bekhak’ dilaksanakan tanggal 12 Juli 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Liwa Kecamatan Balikbukit. 

BACA JUGA:Warga Hati-Hati Membeli Hewan Kurban

Pembukaan Festival Sekala Bekhak 8 akan dilaksanakan Minggu (10/7) mendatang dipusatkan di Lapangan Merdeka Pasar Liwa, selanjutnya rangkaian kegiatan berupa Festival Nyambai dan orkes gambus lampung yang dijadwalkan Minggu-Senin (10-12/7) di Panggung Utama FSB 8 2022 Lapangan Merdeka Pasar Liwa dengan peserta Peserta Sanggar Seni, Sanggar Sekolah, utusan OPD/BUMD/BUMN se-kabupaten setempat .

Tidak hanya itu, ada juga Lomba Foto Dan Video Pariwisata Lampung Barat yang dimulai 1 Juni hingga 5 Juli 2022, dengan teknis lomba mengirimkan karya foto dan video pariwisata Lampung Barat kepada panitia pelaksana, dalam lomba ini juga disiapkan Trophy + Piagam dan Uang Tunai, dan Penghargaan Juara I, II, III dan Juara Favorite (untuk 2 kategori, Lomba Foto dan Lomba Video).(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: