Kabupaten Lambar Kekurangan 1.814 ASN

Kabupaten Lambar Kekurangan 1.814 ASN

Medialampung.co.id - Kabupaten Lambar hingga hari ini, Kamis (10/12) masih kekurangan aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 1.814 orang. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, Kabupaten Lambar hingga saat ini masih kekurangan ASN sebanyak 1.814 orang, rinciannya guru 378 orang, tenaga teknis sebanyak 1.304 orang dan tenaga kesehatan 132 orang.

“Kekurangan ASN khusus guru sebanyak 378 itu terdiri dari guru sekolah dasar (SD) 306 orang dan guru sekolah menengah pertama (SMP) 72 orang,” ungkap Ahmad Hikami, Kamis (10/12).

Data kekurangan ASN tersebut, lanjut Ahmad Hikami, sesuai dengan data yang disampaikan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait kepada BKPSDM.

“Kekurangan tersebut sudah kita ajukan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata dia 

Untuk menutupi kekurangan ASN tersebut, lanjut dia, selama ini pemerintah daerah telah merekrut tenaga kontrak daerah, selain itu juga dibantu tenaga honorer. 

“Kekurangan ASN tentu menjadi kendala, tetapi harus profesional dan memaksimalkan tenaga yang ada, setidaknya dengan memanfaatkan kemajuan di bidang ilmu teknologi tentu bisa cukup membantu dan memudahkan pekerjaan,” ucapnya

Disinggung apakah akan ada pembukaan pendaftaran CPNS di tahun 2021. Ahmad Hikami mengaku sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat terkait pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2021 tersebut. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: