Polres Lambar Launching KTN Pekon Sinarjaya dan Gedungsurian

Polres Lambar Launching KTN Pekon Sinarjaya dan Gedungsurian

Medialampung.co.id - Polri melalui Polres bersama Polsek di wilayah hukum masing-masing terus melanjutkan Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN). 

Seperti yang terpantau oleh media ini, KTN Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam dan Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian diresmikan pada Senin (1/3).

Di Gedungsurian, Camat M. Agus Setiawan, S,E, M.M., dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya pemerintah kecamatan khususnya mendukung penuh terkait program Polri yang dijalankan sejak 2020 tersebut. 

"Kami Beserta seluruh Uspika, Peratin, yang Ada Di Kecamatan Gedung Surian ucapkan terima kasih atas Launching kampung tangguh di Pekon Gedung Surian, yang Dilaksanakan oleh Polres Lambar.

Dengan dilauncingnya Pekon Gedungsurian sebagai KTN akan menjadi cikal bakal kampung tangguh di kecamatan Gedung Surian.

Dilanjutkannya, menjadi harapan bersama terciptannya masyarakat sehat, kamtibmas kondusif, Ketahanan pangan terjamin mampu diraih melalui program KTN, 

Sementara itu, dalam sambutannya, Peratin Gedungsurian Boimin, berharap masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan program tersebut untuk kemaslahatan bersama.

Walaupun sekarang Pekon Gedungsurian telah masuk Zona Hijau dari Covid-19, pihaknya minta agar masyarakat tidak terlena, melainkan konstan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Akibat wabah Covid-19 banyak sekali dampak yang ditimbulkan bahkan sangat-sangat terasa oleh semua. Oleh sebab itu kita lawan virus tersebut dengan taat prokes," sebutnya. 

Dan dengan dijadikan Pekon sebagai KTN, menjadi satu kebanggan untuk memberikan semangat masyarakat Pekon Gedungsurian untuk terus berusaha dengan mentaati prokes.

Sementara kegiatan serupa di Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam. Dalam Sambutanya Kasat Binmas Iptu Suherman, SH., menyampaikan, pemerintah telah melakukan penanganan Covid -19 dengan berbagai upaya diantaranya melalui KTN.

"KTN merupakan upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung untuk mempertahan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19, Seperti ketahanan pangan, ketahanan informasi, ketahanan kesehatan, dan ketahanan keamanan," terangnya. 

Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd., menyampaikan terimaksih kepada pihak kepolisian atas program tersebut. Dan Pekon Sinarjaya menjadi pekon ke dua di kecamatan itu yang telah disahkan. Dimana pada 2020 lalu, Pekon Srimenanti menjadi satu-satunya pekon KTN.

"Kita berharap melalui program ini masyarakat betul-betul siap berdampingan dengan Covid-19. Artinya aktifitas kembali lancar walaupun adanya virus ini," tandasnya. 

Diketahui Launching KTN di empat kecamatan wilayah hukum Polsek Sumberhaya Dipimpin Kasat Binmas Polres Lambar Iptu. Suherman, S.H., Mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H.

Dalam acara itu juga dihadiri seluruh jajaran Uspika Gedungsurian bersama Tim Ambulance Hebat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh aparatur pemerintahan Pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: