Pemkab Pesbar Usulkan Penambahan ASN Lulusan STAN

Pemkab Pesbar Usulkan Penambahan ASN Lulusan STAN

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), mengusulkan penambahan aparatur sipil negara (ASN) ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) khusus lulusan sekolah tinggi administrasi negara (STAN).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Kepangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Yurna Juwita., mendamping Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengaku pihaknya mendapatkan tawaran dari STAN untuk menerima penempatan lulusan STAN di kabupaten setempat.

“Ada tawaran langsung dari STAN untuk penempatan lulusan STAN di Kabupaten Pesbar, tawaran itu langsung kita respon dengan menyiapkan usulan,” kata dia.

Dijelaskannya, STAN merupakan salah satu sekolah ikatan dinas milik pemerintah, lulusannya bisa langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS), karena itu pihaknya langsung merespon tawaran tersebut.

BACA JUGA:Dewan Dukung Pembukaan Formasi PPPK Guru Honorer

“Karena lulusan STAN itu langsung menjadi PNS, langsung kita respon sekarang masih kita siapkan surat usulan, saat ini masih  kita naikkan ke Sekretariat Daerah,” jelasnya.

Menurutnya, usulan kebutuhan ASN lulusan STAN tersebut diesuaikan dengan kebutuhan Pemkab Pesbar, namun nantinya yang menentukan penempatan tetap dari STAN.

“Kita hanya menerima berapa kuota ASN yang diberikan STAN, kita yang menyampaikan usulan penerbitan nomor induk pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN),” terangnya.

Pihaknya berharap, usulan yang disampaikan ke STAN itu terealisasi, karena rencanaya lulusan tahun 2022 yang akan mulai ditempatkan di Kabuaten Pesbar.

“Rencananya lulusan STAN tahun 2022 yang akan mulai ditempatkan di kabupaten ini, kemungkinan proses pengangkatan menjadi CPNS tahun ini dan akan bertugas pada tahun 2023 mendatang, ini menjadi kabar baik ditengah banyaknya kebutuhan ASN bagi Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: