SPBU di Pesbar Belum Terapkan Aplikasi MyPertamina

SPBU di Pesbar Belum Terapkan Aplikasi MyPertamina

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT. Pertamina akan menerapkan pembatasan dan pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina per tanggal 1 Juli 2022 ini.

Tapi, penerapan itu belum diberlakukan untuk di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Salah satunya di SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan.

Pengawas SPBU 24-348-118, Arif Sentosa, mengatakan, PT. Pertamina berencana menerapkan aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022 untuk pembelian BBM bersubsidi di SPBU. Tapi, rencana itu baru akan mulai dilaksanakan di luar Provinsi Lampung, seperti di sejumlah SPBU di Pulau Jawa dan lainnya yang telah ditetapkan PT.Pertamina.

“Untuk di Kabupaten Pesbar hingga kini masih menunggu informasi dan instruksi dari PT.Pertamina mengenai penerapan aplikasi MyPertamina itu,” katanya, Kamis (30/6).

BACA JUGA:Polisi Awasi Distribusi BBM di SPBU Gunungratu

Sehingga, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir karena sampai dengan saat ini di SPBU 24-348-118, Bangun Negara dalam melayani pembelian BBM bersubsidi masih menggunakan cara manual, dan belum menerapkan aplikasi MyPertamina. 

Karena dalam penerapan aplikasi untuk pembelian BBM bersubsidi di SPBU terlebih dahulu harus disosialisasikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Beli Migor Pakai NIK-Aplikasi PeduliLindungi Merepotkan Pedagang dan Konsumen

“Jika memang nanti akan diterapkan juga di SPBU yang ada di Pesbar ini, tentu tidak serta merta langsung dilaksanakan, tetapi akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, per tanggal 1 Juli 2022, di SPBU yang dikelolanya itu masih tetap melayani pembelian BBM bersubsidi secara manual. Kemungkinan kedepan bisa secara bertahap dari PT. Pertamina menerapkan aplikasi itu di seluruh SPBU, termasuk yang ada di Pesbar ini. 

Sedangkan, dalam pembatasan pembelian BBM bersubsidi di SPBU ini tetap akan terus diupayakan. 

“Untuk pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar di SPBU ini masih terus kita pantau, sehingga dalam penyaluran BBM bersubsidi benar-benar sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: