Polisi Amankan Empat Oknum LSM yang Coba Memeras Warga

Polisi Amankan Empat Oknum LSM yang Coba Memeras Warga

Medialampung.co.id - Empat anggota oknum Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM)  diamankan Polsek Abung Tengah usai terjaring Operasi Tangkap Tangan karena diduga melakukan pemerasan.

Penangkapan dilakukan usai Polsek Abung Tengah menerima pengaduan dari masyarakat bahwa ada empat orang oknum anggota LSM mengatasnamakan LSM GMBI.

Menerima adanya laporan tersebut, personil Polsek Abung Tengah, dipimpin Kanit Reskrim mendatangi TKP dan berhasil mengamankan empat orang oknum anggota LSM GMBI.

Bahkan, salah seorang tersangka berinisial ZA (28) setelah dilakukan penggeledahan ditemukan membawa senjata tajam jenis laduk yang diselipkan di pinggangnya.

Selain ZA (28), Polisi Juga mengamankan AG (38), HE (47), dan AIF (30) serta barang bukti berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah, 4 buah ID Card keanggotaan LSM GMBI, 5 unit Handphone, 1 buah sajam jenis laduk, 2 Unit sepeda motor Honda Revo & Yamaha Jupiter Z.

Kapolsek Abung Tengah, AKP Tarmadi menjelaskan kronologis penangkapan Pada Hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WIB Polsek Abung Tengah menerima pengaduan dari masyarakat bahwa ada empat orang oknum anggota LSM yang sedang melakukan Pemerasan terhadap warga,” ujar Tarmadi, Minggu (11/10).

Lanjut kapolsek Tarmadi anggota Menerima informasi tersebut personil Polsek Abung Tengah yang dipimpin oleh Kanit Reskrim mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) ternyata benar dan berhasil mengamankan empat (4) orang oknum anggota LSM, dan salah satunya ZN setelah dilakukan penggeledahan ditemukan membawa senjata tajam jenis laduk yang diselipkan di pinggang,” jelas Tarmadi.

Sementara, menurut keterangan korban Poniran (52), pelaku melakukan Pemerasan dikarenakan adanya alat berat yang disewa oleh korban untuk merobohkan pohon sawit merusak jalan dan saluran air/talud di Desa Subik Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampura.

"Mereka meminta sejumlah uang, agar permasalah tersebut tidak di laporkan ke pihak berwajib. Namun, saya berfikir ini mereka akan memeras saya. Selanjutnya saya lapor ke Polsek Abung Tengah," kata dia.

Saat ini, keempat oknum LSM tersebut berikut barang bukti diamankan di mapolsek Abung Tengah guna penyidikan lebih lanjut.(ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: