Polda Lampung Terima Bantuan dari PMI 

Polda Lampung Terima Bantuan dari PMI 

Medialampung.co.id - Polda Lampung  menerima bantuan dua (unit) wastafel dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung diwakili Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H, M.Hum., didampingi Irwasda Polda Lampung Drs. Eddy Hermanto, M.M, M.H., dan PJU Polda Lampung di Lapangan Apel Polda, Kamis (18/6).

Sudarsono menyampaikan terimakasih kepada PMI atas kepeduliannya memberikan dua unit wastafel kepada anggota Polda Lampung guna terhindar dari Penyebaran Covid-19. 

Polda Lampung juga telah berpartisipasi untuk membantu kekurangan stok darah PMI Lampung.

"Saat ini Polda Lampung dan jajaran sedang melaksanakan donor darah yang dimulai pada tanggal 16 sampai dengan 18 Juni, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74," jelasnya. 

Dirinya juga menambahkan, kegiatan donor yang telah dilaksanakan oleh Polda Lampung dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah pada masa pandemi Covid-19. 

Sekretaris PMI Lampung Drs. Sutoyo melakukan penyerahan bantuan tersebut menyikapi hubungan baik Polda Lampung yang telah membantu stok darah dengan kegiatan donor darah, bantuan tersebut sangat membantu mengingat kekurangan stok darah PMI di masa pandemi Covid-19.

Sutoyo mengatakan anggota kepolisian merupakan salah satu yang beresiko untuk tertular virus Covid-19, sehingga PMI Lampung ikut tergerak membantu anggota Polri agar terhindar dari kemungkinan tertular, melalui pemberian pos cuci tangan komunal.

"PMI berharap semoga dapat membantu anggota Polda Lampung dalam menjalankan tugasnya di Lingkungan kantor dengan menyediakan tempat cuci tangan supaya terjaga kebersihan sehingga terhindar dari penyebaran virus Covid-19," jelas Sutoyo.

Untuk diketahui dua wastafel tersebut didapat PMI dari bantuan program Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat (PERMATA) yang merupakan kerjasama PMI dengan American Red Cross (AmCross). (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: