Pokdarkamtibmas Metro Bagikan 400 Paket Sembako

Pokdarkamtibmas Metro Bagikan 400 Paket Sembako

Medialampung.co.id - Tak henti mensosialisasikan antisipasi penularan Virus Corona atau Covid -19 ke masyarakat, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro kembali melakukan aksi nyata dengan membagikan ratusan paket sembako dan penyemprotan cairan disinfektan.

Diungkapkan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda, aksi yang dilakukan secara serentak kali ini melibatkan berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, Perangkat Pemerintah hingga tokoh masyarakat.

"Hari ini kita bersama berbagai elemen pemerintah dan masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak di seluruh Kota Metro. Ini demi mengantisipasi penularan wabah Covid-19," ujarnya saat menyalurkan paket sembako ke masyarakat Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (31/3).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat wabah Corona.

"Banyak warga yang perekonomiannya terdampak covid-19, maka kemarin kami menggalang bantuan untuk disalurkan oleh Pokdar. Data usulan kita minta dari rekan-rekan Babinkamtibmas agar tepat sasaran. Dan hari ini kita distribusikan bersama teman-teman Babin," ujarnya.

Anna menjelaskan, ratusan paket bahan makanan yang didistribusikan itu berisi beras hingga minyak.

"Kita dapatkan donatur ini dari hamba allah, bahan makanannya berupa beras, minyak dan mie instan. Totalnya 400 paket, dalam satu paket berisi 6 bungkus mie instan, 1 bungkus minyak goreng 2 Liter dan satu karung beras ukuran 5 Kilogram," bebernya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: