Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik

Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik

Medialampung.co.id – Karena telah mati dan termakan usia, sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa jaringan listrik di lingkungan Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (15/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat pohon tumbang tersebut, satu tiang listrik berikut ambruk sehingga sempat terjadi pemadaman. Namun tidak berselang lama petugas PLN melakukan manuver jaringan ke titik lain, sehingga listrik kembali menyala

Manager PT. PLN Rayon Liwa, Ahmad Royhan membenarkan peristiwa tersebut, saat kejadian pihaknya langsung menurunkan petugas tekhnis untuk segera mengevakuasi jaringan yang ambruk agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Satu tiang penyangga jaringan tegangan menenagah ambruk, sempat ada pemadaman tapi sudah kita manuver ke penyulang (jaringan) lain, sehingga semua listrik sudah kembali menyala,” terangnya.

Untuk jaringan yang ambruk, saat ini pihaknya masih melakukan upaya perbaikan untuk penormalan konstruksi. Atas kejadian ini, pihaknya berharap kepada masyarakat agar segera menginformasikan ke pihak PLN apabila mendapati atau mengatahui adanya pohon tua yang sewaktu-waktu dapat mengancam jaringan listrik guna mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang.

“Apabila ada pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik, harapan kami masyarakat mengizinkan petugas melakukan pemangkasan karena salah satu dampak negatifnya seperti ini,” kata dia.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: