PMI Lambar Gelar Lokakarya dan Penyusunan Renja Relawan SIBAT

PMI Lambar Gelar Lokakarya dan Penyusunan Renja Relawan SIBAT

Medialampung.co.idĀ  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat menggelar Lokakarya dan penyusunan Rencana Kerja (Renja) Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) selama tiga hari Selasa-Kamis (17-19/11) dipusatkan di Losmen Ono.

Kegiatan itu merupakan kerjasama PMI dan The American National Red Cross (Palang Merah Amerika) yang bertujuan untuk menyusun strategi pendekatan kepada masyarakat dalam penanggulangan bencana baik sebelum, saat dan setelah bencana khususnya di pekon masing- masing.

Ketua PMI Lambar Edi Novial, S.Kom.,yang juga merupakan Ketua DPRD Lambar dalam sambutannya mengatakan, sekecil apapun kegiatan PMI diharapkan dapat membawa dampak baik bagi masyarakat.

"Kepada relawan SIBAT PMI yang merupakan perpanjangan tangan PMI Lambar di tingkat Pekon harapan saya agar selalu mengedepankan Koordinasi lintas sektor dalam menyebarluaskan kesiapsiagaan bencana untuk membangun ketangguhan di masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dalam hal mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Tangguh Bencana," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikutiĀ  oleh perwakilan dari tiga pekon binaan yakni Pekon Tugu Ratu, Sukamarga Kecamatan Suoh dan Pekon Ujung Kecamatan Lumbok Seminung serta KSR. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: